10 Fakta Menarik di Balik Pernikahan Afrisal dan Bule Cantik Asal Jerman

- Senin, September 11, 2017
advertise pemkab bone
Pernikahan Afrisal dan Bule Cantik Jerman

BoneposWow, Bone - Afrisal Rahmat alias Ical pria 23 tahun asal bumi Arung Palakka menjadi buah bibir di media sosial beberapa waktu lalu. Warga perumahan, BTN Harvana Halim Indah jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Watampone itu bikin heboh karena telah "sukses" menikahi bule cantik asal Jerman Kathleen Kovarbasic. Kamis 7 September 2017.

Dari pernikahan beda budaya dan negara itu terungkap beberapa fakta-fakta menarik hubungan antara Afrisal dan Katy (sapaan akrab Kathleen Kovarbasic), di antaranya:

1. Keduanya bertemu dan berkenalan di Denpasar Bali tepatnya kurang lebih satu tahun yang lalu dan saat itu Katy sedang berlibur. Pasca pertemuan itu, benih-benih cinta antara keduanya mulai muncul hingga menjadi sepasang kekasih.

2. 6 bulan menjalin asmara, pesta pernikahan Afrisal dan Katy akhirnya terlaksana di Bone, Kamis, 7 September 2017 dengan menggunakan tradisi adat bugis.

3. Pihak orang tua mempelai Pria, menyebarkan 1.000 undangan di pesta pernikahan pasangan beda negara itu. 1 ekor sapi dipotong untuk disantap bersama pada acara pernikahan pasangan ini.

4. Sebelum melangsungkan pernihkahan, Katy memutuskan untuk memeluk agama islam alias Muallaf, mengikuti agama yang dianut Afrisal.

5. Tidak ada uang panaik (uang lamaran) maupun seserahan yang diberikan Afrisal untuk Katy. Afrisal hanya memberikan mahar berupa seperangkat alat shalat dan emas 7 gram.



6. Pasangan berbeda suku bangsa dan negara ini belum memutuskan untuk berbulan madu.

7. Buku nikah pasangan beda negara ini dikabarkan belum terbit lantaran masih dalam proses pengurusan di Keduataan Jerman dan disebut-sebut memakan waktu kurang lebih 4 (empat) bulan.

8. Orang tua Katy yang berdomisi di Jerman tidak hadir dalam pesta pernikahan tersebut. Katy, merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

9. Afrisal dan Katy sama-sama berumur 23 tahun saat melangsungkan pernikahan.

10. Afrisal yang merupakan putra sulung dari dua bersaudara pasangan Ahmad Seng 53 tahun dan Ratna 49 tahun ini menetap di Bali selama kurang lebih 2 tahun. Di Bali, Afrisal bekerja sebagai seorang pelukis.

Afrisal dan Katy usai menjalani malam resepsi pernikahan (BONEPOS).



Editor     : Rizal Saleem