Lolos Tes Medis, Rossi Siap Tampil di Aragon

- Kamis, September 21, 2017
advertise pemkab bone
Rossi Siap Tampil di Aragon

BONEPOS.COM, ARAGON - Tim Movistar Yamaha akan memulai putaran 14 kejuaran Dunia MotoGP di Siekuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 dengan menghadirkan rider asli mereka yakni Valentino Rossi.

Seperti dilansir situs motogp.com, Kamis, 21 September 2017, juara dunia  MotoGP sembilan kali itu akhirnya bisa tampil di Aragon setelah dinyatakan menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Petugas Medis Chareier MotorLand Aragon, Clemente Millan.

Selanjutnya, pembalap asal Italia itu akan ambil bagian dalam sesi latihan (FP1) pada Jumat, 22 September 2017, besok.

Seperti yang diketahaui, pembalap dengan julukan The Doctor itu harus istirahat total selama 21 hari setelah mengalami cedera kaki saat berlatih motor enduro. Rossi telah mematahkan prediksi dokter yang semula memperkirakan dirinya butuh pemulihan sekitar 30 hingga 40 hari.

Sebelumnya, Tim Movistar Yamaha telah mempersiapkan rider pengganti bagi The Doctor, yakni Michael van der Mark, pembalap asal Belanda. Namun hal ini nampaknya batal dilakukan lantaran The Doctor telah siap kembali kelintasan.

Sebelumnya juga, pada Selasa 19 September 2017, Rossi menjalani serangkaian tes untuk menguji fisiknya di sirkuit Misano. Dalam tes kedua itu, Rossi berhasil menyelesaikan 20 lap dengan durasi waktu 2 (dua) jam.

Penulis   : Ai Parenrengi
Editor     : Rizal Saleem