Sempat Pingsan, Nur Salam Tetap Tampil Memukau di Panggung Golden Memories

- Jumat, September 29, 2017
advertise pemkab bone
Golden Memories
Nur Salam saat mendapatkan bantuan pernafasan diruang medis Indosiar didampingi Istrinya dan Anggota DPR-RI Andi Rio Idris Padjalangi. (FOTO: ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, BONE - Penyanyi ternama asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Nur Salam Aris berhasil tampil dengan cukup baik dan memukau dewan juri pada ajang pencarian bakat, Golden Memories Volume 2, 24 besar grup 8 yang berlangsung di Studio Indosiar, Jakarta, Kamis malam, 28 September 2017.

Sebelumnya, beberapa menit sebelum tampil sebagai peserta kedua, pria yang akrab disapa Salam itu, sempat drop dan jatuh pingsan. Host dan tim kreatif Golden Memories yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan Salam ke belakang panggung lalu diberikan bantuan pernafasan di salah satu ruangan.

Namun setelah mendapatkan perawatan dari tim dokter Indosiar, akhirnya kondisi Salam berangsur-angsur membaik dan memutuskan untuk tetap tampil, meski mukanya masih tampak pucat dan tangannya masih gemetaran.

Dalam penampilannya yang tak memperlihatkan kalau dirinya dalam keadaan sakit, Salam mendapatkan lampu Hijau dari masing-masing juri yang terdiri dari, Ikang Fawzy, Hetty Koes Endang, Iis Sugianto dan Titi Dwijayati (Titi Dj).

Bahkan Hetty Koes Endang, Iis Sugianto memberikan Standing Applause untuk penampilan Salam yang menyanyikan lagu, Kisah Seorang Pramuria yang dipopulerkan oleh Charles Hutagalung.

"Mungkin kenapa ada bar tools dan kenapa pak Nursalam sedikit-sedikit pegang dan mungkin pun Anda tidak  tahu bagaimana perasaan kami para Host cukup was-was, karena melihat perjuangan Bapak Nusalam," kata Irfan Hakim.

"Beberapa waktu yang lalu, sebelum Bapak Nursalam diberikan kesempatan untuk tampil, kesehatannya sempat terganggu, sempat pingsan, untuk itu kita akan lihat foto dan tayangan Video ini, beberapa menit  Nur Salam harus tampil," sambung Ramzy

Ketika ditanya oleh Host, Salam mengaku kalau dirinya tiba-tiba meriang, pegal pada bagian punggungnya, dimana kondisi itu sudah dirasakannya sejak berangkat dari Asrama menuju studio Indosiar.

"Dari asrama saya sudah merasakan sakit, untungya ada pak Dokter, terima kasih pak dokter, terima kasih Indosiar. Tadi itu tekanan darah saya 190," ungkap Salam.

Tak sedikit dari penonton yang mendengarkan pengakuan Salam dengan mata berkaca-kaca, terlihat sedih dan menenteskan air mata, tak terkecuali anak dan Istrinya serta Anggota DPR-RI Andi Rio Idris Padjalangi yang turut hadir untuk memberikan dukungan kepada Salam.

Untuk diketahui, 3 peserta Golden Memories Volume 2, 24 besar group 8 kali ini ada Beatrix (Jakarta), Joice (Pematang Siantar) dan Nur Salam (Bone) mereka bersaing dengan lagu-lagu kenangan yang telah dipilih oleh pihak penyelenggara.

Namun yang harus menjadi nostalgia kali ini yakni Joice dari Pematang Siantar, dimana Joice haru pulang atas keputusan dewan juri dan berdasarkan hasil pooling SMS, dimana Joice hanya mendapatkan 27.94%, sementara Beatrix 32.72% dan Salam 39,35%.

Berikut Video penampilan Nur Salam :



Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling