Sidak Apotek, Petugas BNN Terkejut Saat Temukan Bahan Berbahaya Ini

- Kamis, September 28, 2017
advertise pemkab bone
Apotek, Petugas BNN, Bahan Berbahaya

BONEPOS.COM, BONE - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone melakukan operasi mendadak (Sidak) di sejumlah Apotek (Toko Obat) di wilayah Ibukota Watampone, Kamis, 28 September 2017.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Bone Muharram Sahude itu, dilakukan guna mencari  obat terlarang yang tergolong atau masuk dalam daftar G (Obat Berbahaya-red).

Namun yang mengejutkan, saat melakukan sidak di Apotek Zam-zam jalan KS Tubun, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, petugas menemukan belasan kaleng lem Fox (Aibon).

"Kami juga terkejut, kok Apotek jual lem Fox, selain itu kami juga mengamankan 10 slip (papan) obat terlarang jenis Somadril," kata Muharram kepada Bonepos.com.

Selanjutnya, kata Muharram, barang bukti berupa lem Fox dan obat terlarang itu diamankan pihaknya guna pengembangan lebih lanjut.

"Barang bukti sudah kita amankan, sedangkan pemiliknya akan dimintai keterangannya," tegas Mantan Kepala Kesbangpol Bone itu.


Sidak di Apotek Zam-zam jalan KS Tubun, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, petugas menemukan belasan kaleng lem Fox (Aibon).


Seperti yang diketahui, beberapa bulan terakhir ini anak-anak di seputaran eks pasar Sentral Watampone kerap kali kedapatan tengah menghisap Lem Fox.

Rumah panggung yang berada di dalam kompleks eks pasar Sentral Bone, merupakan tempat yang kerap digunakan anak-anak tersebut untuk 'berpesta' lem.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling