Viral Pernikahan Bule dan Warga Lokal, Netizen: Aset Bangsa Direbut Asing

- Sabtu, September 16, 2017
advertise pemkab bone
Muhammad ali, hj Hajriani, libureng, bonepos
BoneposWow, BONE -  Kisah pernikahan pemuda dari Luwu Utara Sumardin dengan bule Jerman  Ermina Fransica pada Januari lalu, juga pernikahan Ijal Ricardo dari Makassar dengan bule cantik dari Perancis pada bulan Agustus, serta pernikahan viral Ical, pemuda Bone yang mempersunting Kathleen Kovarbasic Jerman pada 7 September lalu, merupakan sederet kisah bahagia nan unik dari tanah Sulawesi.

Belum reda pernikahan-pernikahan tersebut dari pemberitaan media online maupun jejaring sosial, kini muncul lagi kabar terbaru terkait pernikahan seorang wanita asal Kabupaten Bone dengan bule tampan dari Kanada.

Dialah Hj Siti Hajriani Hasanah, seorang guide sekaligus juru bahasa asal desa Bune Kecamatan Libureng yang melabuhkan hatinya kepada Muhammad Ali, seorang pemuda kantoran asal Kanada.

Tak selang berapa lama, setelah berita bahagai itu di publikasikan pertama kali oleh Bonepos.com, media sosial langsung ramai membahas pernikahan beda negara tersebut. Beragam komentar pun bermunculan menanggapi hal tersebut.

Yusril, seorang Social Media Influencer di Bone saat dikonfirmasi Bonepos.com terkait berita viral tersebut mengungkapkan jika berita seperti itu memang mudah viral karena netizen menyukai hal-hal yang berbau unik dan jarang terjadi.

"Pola pikir netizen memang menyukai peristiwa-peristiwa yang unik dan jarang terjadi, terlebih jika peristiwa tersebut terjadi di lingkup lokal wilayah mereka, sudah pasti akan dengan sangat mudah di buzzer dan booming," jelas Yusril.

"Fenomena pernikahan pribumi dan asing akhir-akhir ini memang sangat ramai. Tidak hanya lokal, tetapi juga di ibukota. Misal Raisa dan Bella. Satu hal yang paling menggelitik saya saat melihat reaksi netizen adalah ketika mereka mengatakan jika pernikahan-pernikahan tersebut merupakan pembiaran terhadap aset negara untuk direbut asing," tambah mahasiswa Hukum Unhas ini.

Editor     : Rizal Saleem