Wow! Bupati Bone Jadi Pembicara Pertemuan Tokoh Islam di Mekkah

- Rabu, September 06, 2017
advertise pemkab bone
Fahsar, Mekkah,
Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi menjadi nara sumber sekaligus pembicara dalam pertemuan "Nadwa Tokoh 1438 Hijriah" yang berlangsung di Masjidil Jami Aisyah Ar-Rajhi, Mekkah Al- Mukarramah, Rabu 6 September 2017.

BoneposWow, Arab Saudi - Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi menjadi nara sumber sekaligus pembicara dalam pertemuan "Nadwa Tokoh 1438 Hijriah" yang berlangsung di Masjidil Jami Aisyah Ar-Rajhi, Mekkah Al- Mukarramah, Rabu 6 September 2017.

Pertemuan yang menghimpun sejumlah pakar dan para spesialis untuk mengkaji tema Pesan Tanah Suci Untuk Indonesia ini dihadiri oleh Iman Masjidil Haram, Syaikh Bandar bin Abdul Aziz Balilah, Muadzin Masjidil Haram Sheikh Ahmad Yunis Khoja dan KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI.

"Tentu ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi saya secara pribadi diundang dalam forum yang sangat mulia ini," ungkap Fahsar saat dihubungi BoneposWow di tanah suci Mekkah, Rabu malam waktu Indonesia.

Fahsar menyebutkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya, tanggungjawab untuk menjaga umat, tanggungjawab untuk menjaga dan memperbaiki bangsa Indonesia agar menjadi lebih berkah lagi.

"Musibah di Rohingya juga turut dibahas dalam pertemuan ini. Tentunya ini akan menjadi perhatian kita, ini tragedi kemanusiaan bukan hanya bagi umat Islam tapi juga semua manusia, maka kita semua harus membantu kesusahan dan penderitaan mereka dengan apapun yang kita bisa," jelasnya.

Untuk diketahui, Ketua DPD II Golkar yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bone di Pilkada 2018 ini berangkat ke tanah suci Mekkah bersama istrinya Hj Kurniaty Zainuddin.

Saat ini orang nomor satu Bone itu telah rampung melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan tidak lama lagi akan kembali bertolak ke tanah air Indonesia.

Fahsar KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI jadi pembicara di Mekkah (IST).


Fahsar saat menerima cenderamta dari Iman Masjidil Haram, Syaikh Bandar bin Abdul Aziz Balilah (IST).


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling