Ini Strategi Dorna Jika Rossi Pensiun dari MotoGP

- Senin, Oktober 02, 2017
advertise pemkab bone
Rossi, MotoGP
Valentino Rossi (Motorsport)

Bonepos.Wow, Spanyol - Banyak pihak yang memprediksi jika Valentino Rossi pensiun dari MotoGP maka ajang balapan motor bergengsi dunia itu akan kehilangan penonton. Pasalnya juara dunia tujuh kali di kelas utama tersebut dinilai sebagai magnet untuk mendongkrak popularitas MotoGP selama ini.

Tidak hanya itu, saking populernya, banyak pihak terlebih lagi fans MotoGP masih belum siap untuk berpisah dengan pembalap yang dijuluki The Doctor itu. Lantas apa yang akan dilakukan Bos Dorna ketika Rossi benar-benar pensiun dari MotoGP?

Menanggapi kabar tersebut, Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa MotoGP akan berjalan seperti biasa meski Rossi pensiun. Bahkan dirinya mengaku bosan ketia membahas soal rencan pensiunnya Rossi dari MotoGP.

"Kami tidak akan melakukan apa pun, Marquez dan Lorenzo memang tidak karismatik seperti Rossi, tapi MotoGP terus mengalami perkembangan," kata Ezpeleta seperti dikutip dari Insella.

Dalam sejarah motor, lanjut Ezpeleta, pihaknya sudah mengalami saat yang sama atau saat Mick Doohan pensiun, dimana muncul pertanyaan yang sama, kemudian saat itu datanglah Rossi.

Terlepas dari hal itu, Ezpeleta juga memberikan pujian kepada Rossi, dimana menurut Dia, Rossi adalah komunikator dan pebalap yang hebat dan istimewa. Menurutnya, Rossi tetap harus melanjutkan kariernya di MotoGP.

"Ia lebih menyukai motornya. Padahal Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk menjajal balap Formula 1 bersama Ferrari tapi dia tidak pergi karena. Saya melihatnya sejak dia mulai turun di kelas 125cc. Perayaan aneh dan kegembiraan tersebut, awalnya membuat saya berkata 'Siapa orang itu?'. Lalu kami berbicara dengannya dan kami menyadari bahwa Rossi memiliki sesuatu yang berbeda, serta istimewa," ujar Ezpeleta

Editor     : Andi