Wow! Gaya Balap Galang Hendra 'Mirip' Valentino Rossi

- Jumat, Oktober 27, 2017
advertise pemkab bone
Wow! Gaya Balap Galang Hendra 'Mirip' Valentino Rossi

Wow.Bonepos.com, Jakarta - Presiden Deriktur (Presedir) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) Minoru Morimoto memuji penampilan Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi juara pertama pada ajang balapan World Supersport 300 (WSSP300) Seri 9 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 22 Oktober 2017 lalu.

Bahkan gaya balap Galang disebut-sebut 'mirip' Valentino Rossi, dimana pembalap asal Indonesia itu menunggu moment untuk menyalip pembalap yang ada didepannya. Padahal saat itu, sejumlah pembalap kenamaan dari Italia, Jerman dan tuan rumah Spanyol berusaha memepet Galang di beberapa trek.

"Galang tipe pebalap yang sangat cerdas, seperti ketika Valentino Rossi corner dengan Marquez, Galang mencoba menunggu momen, mencari waktu tepat untuk menyalip. Ketika keluar dari tikungan terakhir, dari belakang dia melintasi garis finish hanya sedikit di depan pebalap nomor dua," ungkap Minoru Morimoto.

Minoru Morimoto yang ikut menonton langsung penampilan Galang Hendra di Jerez, Spanyol mejelaskan, saat itu Galang start dari posisi kedelapan. Selama balapan posisi Galang naik turun karena aksi saling salip dengan pebalap kenamaan.



Namun semangat Galang seakan tak kendur, dia terus melaju memperbaiki posisinya dari kelima ke posisi dua di belakang pembalap asal Belanda Scott Deroue. Alhasil di lap terakhir, pada trek lurus, Galang sukses menyalip Deroue, dimana dia melintasi garis finish lebih dulu dengan selisih waktu yang sangat tipis.

Atas prestasi pembalap asal Yogyakarta itu, YIMM, pabrikan yang mensponsori keberangkatan Galang Hendra di balapan tersebut, menggelar sesi penyambutan khusus yang dihadiri puluhan awak media di kantor pusat Yamaha di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu 25 Oktober 2017 petang kemarin.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem