Inilah Sosok Haji Isam, Konglongmerat yang Datangkan Belasan Artis di Bone

- Sabtu, November 04, 2017
advertise pemkab bone
Haji Isam saat disambut di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu 4 November. (BONEPOS-AMRY AMAS)
BONEPOS.COM, BONE - Sosok H Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab di kenal Haji Isam mendadak menjadi permbincangan hangat di sejumlah warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dalam sepekan terakhir.

Haji Isam, tiba-tiba menjadi perbincangan warga lantaran menjadi promotor dalam acara Silaturahmi Akbar di Desa, Mappesangka, Kecamatan Ponre yang akan berlangsung, Sabtu, 4 November 2017 malam nanti.

Siapa sebenarnya Haji Isam ?

Haji Isam merupakan putra kelahiran Bengo, Kabupaten Bone. Dulunya dia dikenal sebagai pekerja perkayuan, tukang tebang, buruh muat, dan sopir angkutan, bahkan pernah menjadi tukang ojek.

Namun itu dulu, saat ini Haji Isam telah menjelma menjadi Pengusaha super kaya karena telah memiliki beberapa Perusahaan dengan berbagai sektor, pertambangan hingga jasa transportasi penerbangan.

Adapun nama besar perusahaan milik pria yang hoby balap mobil itu yakni, PT. Jhonlin Baratama, PT. Jhonlin Marine and Shipping dan juga PT. Jhonlin Air Transport.

Di Kabupaten Tanah Tumbuh, Kalimantan Selatan, sosok Haji Isam dikenal dermawan dan memiliki tanah yang sangat luas yang tersebar di beberapa wilayah.

Pengusaha rental pesawat terbang di bawah bendera PT. Jhonlin Air Transport ini tidak hanya dikenal di Kalsel saja, melainkan namanya kerap disebut-sebuat dekat dengan banyak petinggi di Indonesia.

Saking populernya, Media Tempo bahkan pernah mengupas sosok Haji Isam, mulai dari soal kekayaannya, hingga pengaruhnya dengan para petinggi hingga dijuluki "Zero to Hero".

Haji Isam (baju batik kuning)

Pintu Gerbang rumah H Isam

Dr Zakir Naik, Yuni Shara hingga Syahrini

Untuk mempermudah mobilitasnya dari satu kota ke kota lainya selama melakukan Safari Dakwah di Indonesia, pada bulan April 2017 lalu, Dr Zakir Naik menggunakan Pesawat Jet pribadi milik Haji Isam.

Kala itu, pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Zakir Naik, dipinjamkan gratis oleh Haji Isam. Hal inilah membuat nama Haji Isam populer hingga ke mancanegara lantaran sempat diberitakan oleh Voa-Islam.

Lalu bagaimana dengan Yuni Shara. Kakak Diva Indonesia Krisdayanti itu sempat di gosipkan pacaran dengan Haji Isam. Gosip itu berhembus setelah Yuni melakukan perjalanan ke Batulicin, Tanah Tumbuh, Kalsel 2 tahun lalu.

Dalam kunjungannya itu, Yuni sempat memposting foto di Instagramnya, dimana saat itu Dia berpose di helikopter Jhonlin Air Transport (JAT) milik Haji Isam.

Namun kedekatan keduanya hanya gosip saja. Pasalnya saat itu Yuni hadir di Batu Licin dalam rangka diundang untuk menghibur warga dalam acara ulang tahun Bupati Tanahbumbu, Mardani H. Maming.

Lalu apa hubungan Princes Syahrini dengan Haji Isam?

Sebagai artis yang kerap mengumbar gaya hidup mewah di akun jejaring sosial, Syahrini sering dituding pertanyaan aneh-aneh seputar asal-usul kekayaaannya.

Spekulasi demi spekulasi berdatangan dari masyarakat. Banyak yang mengira Dia menjadi simpanan para pengusaha kaya di negeri ini, bahkan hingga menyeret nama besar Haji Isam.

Namun hal itu ditepis oleh Syahrini, dimana pemilik gaya maju mundur cantik itu menyebutkan hasil kekayaanya itu berasal dari sejumlah usaha, diantaranya, penjualan Ringback tone (RBT), Branding Promosi Merk terkenal, Model Sticker Avatar di LINE dan bisnis rumah karaoke, Syahrini KTV.


Yuni Shara naik pesawat milik H Isam
Soal Kedekatan Menteri Amran dengan Haji Isam
Baru-baru ini, Haji Isam berkunjung ke Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Bone. Saat itu Haji Isam datang bersama Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Kedatangan Haji Isam di dalam rangka pulang kampung ke tanah kelahirannya sekaligus meninjau lokasi pelaksanaan Silaturahmi Akbar yang akan berlangsung di desa tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat, tak terkecuali Camat Barebbo, Andi Asman Sulaiman turut hadir menjemput Haji Isam yang kala itu datang menggunakan helikopter pribadi miliknya.

Santer kabar, bahwa Haji Isam adalah sosok pengusaha super kaya yang berada dibalik majunya adik kandung Amran yakni Andi Sudirman Sulaiman di Pemilihan Gubernur Sulsel.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling