Wow! Sepeda Terbesar di Dunia Hadir di Sulsel

| 10 Desember 2017 | 20:12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wow! Sepeda Terbesar di Dunia Hadir di Sulsel
Pembangunan sepeda raksasa dengan ukuran tinggi 9 meter dan panjang 17 meter tengah berdiri di puncak Taman Wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap. (BONEPOS.COM-IST).

Wow.Bonepos.com, Sirdap - Sepeda terbesar di dunia akhirnya berhasil dihadirkan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Sepeda dengan tinggi 9 meter dan panjang 17 meter itu berada di Taman Wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap.

Sepeda yang berukuran raksasa ini merupakan bagian inovasi yang dilakukan oleh pemilik Taman Wisata Puncak Bila, Ahmad Shalihin Halim, dimana tak henti-hentinya menciptakan trobosan baru, demi menghadirkan wahana wisata terbesar dan belum pernah ada di Indonesia.

Ahmad mengatakan, setelah melalui proses pengerjaan sekitar dua bulan, sepeda raksasa terbesar di dunia itu akhirnya berdiri di puncak Taman Wisata Puncak Bila. Sekaligus memecahkan rekor dunia sepeda terbesar yang sebelumnya dipegang oleh Duane Weirich di Lowa, Amerika Serikat.

"Sekarang kita sudah berhasil mendirikan sepeda raksasa ini. Itu artinya rekor dunia kini ada di Sidrap. Karena hingga saat ini rekor dunia masih dipegang sepeda raksasa milik Duane Weirich di Lowa Amerika Serikat dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter," kata Ahmad dalam rilisnya yang diterima Bonepos.com, Minggu, 10 Desember 2017.

Perampungan pembuatan sepeda raksasa di puncak Taman Wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Sulsel terus digenjot. (BONEPOS.COM-IST).
Legislator Partai Golkar ini menjelaskan, bahwa proses pengerjaan sepeda rakasasa itu, pihaknya mengandeng PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan CV. Nurmega Jaya, dimana material yang digunakan merupakan pipa besi Schedule 40 yang dikerjakan di Industri Kapal Indonesia.

Dia berharap, keberadaan sepeda raksasa ini nantinya, akan menjadi salah satu jembatan emas kebangkitan pariwisata di Sidrap dan juga Sulawesi Selatan pada umumnya. Hadirnya sepeda raksasa ini juga akan menjadi ikon pariwisata baru di Indonesia.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 lalu, Taman Wisata Puncak Bila telah dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik Sulawesi Selatan.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI